The day : Wedding Review Akad Nikah

4:28 AM


Saya termasuk yang adem ayem sampai menjelang hari H, gak deg-degan sama sekali mungkin juga karena masih ngurusin semuanya sendiri, jam 10 malam hari Sabtunya aja saya masih gentayangan nyetir sendiri ke Kokas nyari sepatu kawin! jadi yah gimana mau deg-degan.. ga sempet. hihi

Tapi ternyata pas masuk duduk di meja akad, perut saya mules banget dan deg-degan gak karuan. Aselii rasanya mati gaya , kikuk, dan deg-degan luar biasa.

Tapi Alhamdulillah, akad nikah berjalan lancar walaupun dibumbui dengan derai air mata  (udah nahan-nahan tp tetep mewekkkk )


mulai deg-degan


masih senyum2 sebelum mewek 

Akad Nikah berlangsung di ruang cempaka, balai kartini. Ruang cempaka ini berkapasitas 150 orang, pagi itu di dekor minimalis dengan mini backdrop dan bunga dari rumah kampong, vendor yang sama utk resepsi. Karpet di ruang cempaka ini sebenarnya agak kurang cantik dibandingkan dengan grand ballroom raflessia, tp setelah di dekor ternyata not bad..

Sebelumnya sempat kekeh pingin ngelaksanain akad nikah di raflessia, maksudnya biar tidak perlu dekor lagi.  Tapi karena dekor  resepsi saya agak lumayan detail dan ribet, jadinya rumah kampung tidak menyarankan karena pasti akan grasa grusu.

Selama akad berlangsung, saya inget pesan ayu, untuk berdoa sebanyak-banyaknya karena akad adalah waktu yang mustajab untuk berdoa, jadi saya bener-bener doaaa yang banyak walaupun sempet nge blank karena deg-degan. hihi.

Seperti biasa, akad nikah dimulai dengan pembacaan permohonan maaf dari CPW. Di saat ini, saya tidak bisa menahan haru, apalagi permohonan maaf ini sengaja saya tulis sendiri malam sebelumnya. Sok-sokan nahan nangis, tp gaaa kuatt, akhirnya mewek juga deh. mewek banget malah. Saya ngintip kakak-kakak sepupu saya pada ketawa cekikikan, huuu awass ya. 
 
Setelah akad dan sah, izki memegang ubun-ubun saya dan berdoa, seperti yang disunahkan. Berikut kutipan doanya :

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ.

"Ya Allah,Sesungguhnya aku memohon kepadaMu kebaikannya dan kebaikan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya, dan aku memohon perlindungan kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya"
(HR. Bukhari, Abu Dawud dll)

Sekarang waktunya upacara acara adat! Saya menggunakan paket saweran dari sanggar liza, ambil paket  3.5 juta yang terdiri dari Sungkeman, Saweran, Huap Lingkung (Suapan), Pabetot Bekakak (Menarik Ayam Bakar). Paket ini sudah termasuk peralatan adat dan juga MC adatnya. Overall semua berjalan lancer, dan yang paling seru tentunya saweran.  Overall puas dengan kerja team adat sanggar liza. Tapi lebih puas lagi dengan make upnya mbak fitri liza.. yang ternyata proses make upnya cepat, kirain bakal lama gtu. Walaupun cepat, hasil nya saya suka sekali.  Untuk akad, make upnya lebih simple, lipstick dipilihkan yang lebih soft, bulu mata juga hanya pakai yang atasnya saja.


Customized hijab head piece by Oscar Daniel
Untuk hijab saya menggunakan jasa mbak tuti, ex senior hijab stylist di irna la perle, kenalan nya mbak normahauri. Kenapa pakai hijab stylist dari luar? karena selera saya kurang cocok dengan hijab stylist dari sanggar liza. Saya suka yang minimalis dan tidak terlalu ramee, sedangkan justru biasanya sanggar cenderung over do. Intinya balik ke preference masing-masing. Nah, mbak tuti ini super reccomended, ngerjainnya cepet dan stylenya lebih ke minimalis modern gtu, karena biasa ngerjain fashion show, jadi kalau yang seselera sama saya, bisa coba pakai jasa mbak tuti. Mbak Tuti bisa di hubungi di 0813 8992 4406.

Karena hijab stylenya simple, untuk mempercantik saya menggunakan headpiece custom made dari Oscar Daniel.  Cantik ya headpicenya?  kalau ada yang berminat  menyewa headpiece ini bisa hubungi saya di dafina.amalina@gmail.com.  

Konsumsi akad disediakan oleh balai kartini,  pilihan saya jatuh pada :

Lontong Cap Gomeh :
Ini semua orang bilang enakkkk bangeeetttt. Dan orang-orang pada nambah dan nambah lagi.

Nasi Uduk   
Nasi uduk komplitnya juga enakkkk, tp lebih enak lontong cap gomehnya

Pisang Goreng dan Tahu Goreng
Laku kerasss buat cemal cemil

Alhamdulillah puas dengan konsumsi akadnya! Sayang tidak sempat didokumentasikan penampakannya.

Akhirnya saya menikah juga, setelah akad sudah plonggg.. langsung ngacir ke ruang make up untuk touch up dan ganti baju resepsi. Sambil mikir dalam hati, beneran jadi istri orang ni sayaa?? 

Anyway, seluruh proses akad Alhamdulillah sempat didokumentasikan dalam quick edit video oleh lightbrush, walaupun bener-bener mepet waktu editnya, hasilnya cukup memuaskan. :)
 










You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images