Wedding Review : BALADA GEDUNG KAWINAN

3:17 AM


Hey hoo Alhamdulillah setelah survey sana sini baik survey langsung maupun survey virtual melalui blogwalking akhirnya diputuskan gedung kawinan saya di Balai Kartini Sodara-sodara. Alhamdulillah wasyukurillah , semoga lancarrrr… selesai sudah satu pendingan! Ciattt!
Sebelum ke balai kartini ada beberapa gedung yang sudah kita datengin langsung, berikut reviewnya ya semoga berguna :
1.       Sasana Kriya Taman Mini
Kesini awalnya dikasi tau temannya Izki yang sudah duluan nge book gedung ini. Ketika masuk pintu taman mini, kita akan ketemu sama gedung sasono Utomo yang udah sering dipakai kawinan itu.. Nah Sasana Kriya ini ada dibelakang gedung sasono Utomo persis depannya masjid.
Kesan pertama, gedungnya biasa aja.. Oke lah karena masi baru juga, Cuma pas masukk.. ternyata gedungnya cantik! Full carpet dan ada lampu gantungnya juga, nuansanya lebih modern minimalis beda dengan sasono Utomo yang nuansanya jawa banget. Kamar mandinya juga nyaman, dan tempat make up nya juga luasss.. ah suka! Lebih suka lagi pas tau harganyaa..
Mungkin karena masih baru harganya masih murah dan yang lebih nyenengin lagi belum punya rekanan untuk dekor, band, fotografi jadi bebasss mau pakai siapa aja. Untuk rekanan catering, listnya juga oke-oke hampir sama dengan list Sasono Utomo.
Yang lebih oke lagi, ada hotel Santika baru di taman mini, jadi kan enak kalau ada sodara-sodara yang mau nginep. Kita berdua udah suka banget ni, dan masuk budget banget, langsung deh jualan sama orang tua.. tp sayangnyaa di TOLAK sodara-sodara, dengan alasan daerah taman mini macett. Bujuk sana sini, ajak survey bareng teteup aja di kekeh ndak mau disini.
Ya weess.. kita sebagai anak muda ngalah. Hiks
Ini dia ni penampakan sasana kriya itu..
 

 
 Ceiling tinggi, Full Carpett
  
2.       Patrajasa Gatsu
Ini udah banyak banget yah yang ngereview, overall sebenernya gedung kawiannya sendiri bagus  si full carpet ada lampu gantung juga yang cantik. Cuma nuansanya lebih ke merah jadi agak susah tuh kalau tone warna kawinan nya maunya yang pastel-pastel. Yang bikin saya gak sreg Cuma satu.. jalur menuju ruang kawinannya.. kita harus naik escalator sekali dulu, dan lantai bawah si gedung patrajasa ini kurang cantik, jadi agak turun moodnya..
Jadi saya skippp..
 
3.       Granadi
Ini juga udah banyak yang ngereview.. plusnya gedung ini dalam 1 hari hanya nerima satu kawinan jadi bisa santai-santai.. Gedungnya tergolong gedung tua, tp masih cantik.. Cuma agak gelap dan bentuknya memanjang.. jadi antara pintu masuk tamu dan pelaminan jaraknya sempit. Mungkin cocok untuk 300 tamu tapi lebih dari itu kayanya sumpek deh.. Dan yang bikin saya gak sreg sih.. toiletnya kurang okee.
4.       Jakarta Financial Club
Ini jarang ada yang tau ya.. jadi gedung kawinan ini ada di graha niaga SCBD, dari segi letak si super strategisss Cuma sayangnya gedung ini adanya di lantai xx jadi kalau kurang signage pasti tamu-tamu bingung ruangannya ada dimana. Ruangannya terdiri dari indoor dan outdoor, indoornya gak begitu luas, tapi outdoornya enak luass..
Kalau malem kebayang jadi cantik bangett ini area outdoornya.. Saya udah suka sebenernya Cuma gak jadi kita pilih karena ruangan makeupnya dan ruangan akadnya sempit sedangkan saudara saya bejibunn.
Plus ruang make up dan ruang kawinan beda lantai jadi musti naik lift.. agak rempong yaa.. dan di ruang kawinannya gak ada ruangan untuk penganten nunggu.. Jadi kebayang gitu, penganten turun dari lift bisa jadi barengan sama tamunyaa. Aduh kurang ciamik yahhh. Plus jalur penganten masuk jalannya sempit banget jadi agak susah tuh kalau mau ada iring-iringan
Jadi.. kita CORET sodaraa-sodara.
 
 
ini ruangan indoornya, gak terlalu besar
 
 
ini outdoor nya, Luass..
 
 ini ruangan akadnya kecil bangett
 
 

5.       Menara 165
Tawaran mereka sebenarnya sangat menarik karena mereka jual paket include bonus honeymoon package di dedaunan bali. Ihh mantap. Mereka punya 2 ruangan andalucia dan
Ruangan yang kecil adanya di basemant, full carpet tapi ceilingnya rendah plus banyak pillar yang akan buat susah orang dekor. Agak kurang recommend. Dengan budget yang hampir sama, saya akan go with Sasana Kriya kalau harus milih.
Untuk ruangan besarnya xx , baguss banget ceilingnya tinggi, full carpet, mewah lahhh… Cuma setelah pikir-pikir ini juga kita coret dengan alasan sama aja jauhnya dengan taman mini.

 
Granada, Luass dan ceilingnya tinggi sekalii
 
Untuk price list 2014 nya :
Granada, 225 jt for 1000 pax 
 
6.       Balai Kartini
Letaknya yang super strategis jadi nilai plesss banget buat gedung ini, parkirnya juga lumayan luass dan gampang gak usah naik-naik gtu. Terus gedung kawinannya (yang Raflessia) letaknya persis depan pintu masuk, jadi bisa kebayang penganten turun dari mobil langsung masuk ke gedungnya.. skenarionya pas. Selain itu, gedungnya juga cantik, full carpet, ada lampu gantung juga. Dan ada boutique hotelnya yang bisa di pesan, buat nginep sebelum hari H.
Marketingnya juga capcuss sampai hari minggu aja masuk. Yang kurang Cuma satu, kateringnya gak seenak catering lepasan kaya Puspa atau Akasya. Dan dekor cateringnya minim bangett. Tapi kayanya ini masih bisa di akalin dengan milih makanan-makanan andalannya dia aja dan minta bantuin vendor dekor untuk ngedekor meja buffetnya.  Ajak orang tua dateng, dan semua suka semua setuju. Ya udah lah layaknya manusia gak ada yang sempurna, gedung juga gak ada yang sempurna. Akhirnya kita melabuhkan hati ke balai kartini dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Yang paling penting ridho orang tua!

Maafkan fotonya ada penampakan ^^ 
 
Balai Kartini

 
 
 
Dengan terpilihnya gedung, akhirnya saya bisa move on ngurusin yang lain-lainnyaaa!
HAMDALAH!

 
Cheers,
daf

 

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images